Gempa berkekuatan 7,6 Sr di Kabupaten Boven Digoel, Distrik Mindiptana, Kampung Mindiptana, Papua

Gempa berkekuatan 7,6 Sr yang terjadi di Kabupaten Boven Digoel, Distrik Mindiptana, Desa Mindiptana tepatnya pukul : 02. 40 dini hari tanggal 26 Februari 2018 mengakibatkan kerusakan rumah Ibadah. Satu – satunya Mesjid yang berada tepat di jantung Kampung Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel mengalami kerusakan parah. berdasarkan hasil wawancara kami bersama Ketua ( PKM ) Pengurus Kesejahtraan Mesjid bahwa Rumah Ibadah kami ( Mesjid ) sudah tidak layak digunakan sebagai ruang Ibadah, dan membutuhkan pembangunan Mesjid baru ujarnya.

Hasil wawancara kami dengan ketua PKM, Mesjid ini dibangun pada tahun 2003 atas swadaya Umat Muslim setempat, dengan volume bangunan dapat menampung 300 jemaah. Mengingat Mesjid ini satu – satunya yang berada di perbatasan Boven Digoel RI – PNG ( Papua New Ginea ) Umat muslim sangat bertekad untuki membangun kembali Mesjid yang telah runtuh akibat gempa tersebut.

Harapan Ketua PKM dan Umat Muslim di Kampung Mindiptana adanya uluran tangan dari Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat beserta para donatur, agar kiranya dapat membantu pembangunan Rumah Ibadah kami.

Bagi para donatur yang ingin berdonasi dapat menyalurkan ke rekening BRI. 4980-01-005204-53-6 An. PKM Mesjid Al – Muhajirin Mindiptana.Penyuluh Desa Mindiptana

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan